Arti Kata Moodboster dalam Bahasa Gaul


Judul : Arti Kata Moodboster dalam Bahasa Gaul
link : Arti Kata Moodboster dalam Bahasa Gaul


Arti Kata Moodboster dalam Bahasa Gaul

Kata-kata gaul kini banyak bermunculan di dalam dunia maya, bahkan seringkali juga dipakai menjadi bahasa sehari-hari khususnya oleh mereka para pelajar atau remaja. Dan salah satu kata-kata gaul tersbut yang sering kita jumpai ialah “mood booster”.


Arti Kata Moodboster dalam Bahasa Gaul

Mood Booster merupakan kata yang bersumber dari Bahasa Inggris yakni Mood yang berarti suasana hati dan Booster yang bermakna semangat atau motivasi. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini kami sajikan contoh percakapannyal:

Bejo : Min…gmn acara wisuda kakak lu kemarin?
Paimin : Iya Jo, gue dateng..sm nyokap nemenin kakak gue wisuda.. senengnya lg kakak gue cumload
Bejo : Wa, slamat ya Min..tolong sampaiin kakak lo..
Paimin : Makasih Jo…ni jd moodboster buat gue, jd pingin cepet lulus, moga-moga bisa cumload jg kaya kakak gue…
Bejo : Amin…yuk qta ngebut skripsinya Min..semangat

Berdasarkan contoh di atas, arti kata Mood Booster merujuk pada sesuatu hal yang mampu mendorong kita untuk senantiasa bersemangat. Mood Booster dipahami sebagi suatu hal yang mampu terus mendongkrak diri kita untuk lebih semangat dan termotivasi.

Dalam kamus Bahasa Indonesia online, mood boster didefinisikan sebagai cara melakukan sesuatu agar lebih bersemangat menjalani hidup. Beberapa mood boster yang bisa kita lakukan dalam hidup kita antara lain:

• Mendekatkan Diri Pada Tuhan
Dengan moodboster ini kita akan semakin merasa tenang dalam menjalani hidup karena senantiasa dekat pada-Nya.

• Berpikir Positif
Berpikir positif mampu menghindarkan kita dari segala bentuk pikiran-pikiran negatif yang meyebabkan motivasi dan semangat menurun.

• Sabar
Moodbooster ini merupakan wujud pengendalian diri dengan mengontrol emosi yang akan membantu kita tetap menjalani hidup dengan tetap konsisten dan bersemangat.

• Teman. Sahabat dan Pacar
Teman, sahabat dan pacar adalah orang-orang tedekat dalam kehidupan kita yang senantiasa akan mempengaruhi moodboster kita. Jika teman. sahabat dan pacar kita ialah orang-orang yang senantiasa menularkan semangat dan motivasi hidup bagi kita tentunya hal ini akan semakin mendongkrak semangat hidup kita bukan?

Itu dia ulasan tentang arti kata moodboster dalam bahasa gaul. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan kita tentang makna kata gaul “moodboster”.