Asean Terbentuk Melalui Deklarasi


Judul : Asean Terbentuk Melalui Deklarasi
link : Asean Terbentuk Melalui Deklarasi


Asean Terbentuk Melalui Deklarasi

Asean Terbentuk Melalui Deklarasi

Postingan tentang pertanyaan "asean terbentuk melalui deklarasi" beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban

ASEAN terbentuk melalui deklarasi Bangkok pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, dengan ditandatanganinya Deklarasi Bangkok tersebut, organisasi kawasan yang diberi nama Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Association of Southeast Asian Nations/ASEAN) telah resmi berdiri.

Beriktu merupakan orang yang mendatangani deklarasi bangkok (1) Menteri Luar Negeri Indonesia (Adam Malik), (2)Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Pertahanan dan Menteri Pembangunan Nasional Malaysia (Tun Abdul Razak), (3) Menteri Luar Negeri Filipina (Narciso Ramos), (4) Menteri Luar Negeri Singapura (S. Rajaratnam), dan (5) Menteri Luar Negeri Thailand (Thanat Khoman).

Berikut adalah isi dari Deklarasi Bangkok: (1) mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan kebudayaan di kawasan Asia Tenggara; (2) meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional; (3) meningkatkan kerja sama dan saling membantu untuk kepentingan bersama dalam bidang ekonomi, sosial, teknik, ilmu pengetahuan, dan administrasi; (4) memelihara kerja sama yang erat di tengah-tengah organisasi regional dan internasional yang ada; (5) meningkatkan kerja sama untuk memajukan pendidikan, latihan, dan penelitian di kawasan Asia Tenggara.

Selanjutnya, saya sarankan kamu untuk mambaca postingan pertanyaan menteri luar negeri yang mewakili indonesia waktu itu adalah beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "asean terbentuk melalui deklarasi" yang saya berikan merupakan jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "asean terbentuk melalui deklarasi" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.

Yang dimana pertanyaan "asean terbentuk melalui deklarasi" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan "asean terbentuk melalui deklarasi" yang kami publikasikan.