Cara Membuat Desain Kaos Sendiri yang Keren bagi Pemula


Judul : Cara Membuat Desain Kaos Sendiri yang Keren bagi Pemula
link : Cara Membuat Desain Kaos Sendiri yang Keren bagi Pemula


Cara Membuat Desain Kaos Sendiri yang Keren bagi Pemula

Mau desain kaos Anda sendiri? Tapi tidak tahu caranya? Sebagian besar orang berfikir membuat desain kaos atau baju sendiri itu tidak mudah. Dibutuhkan keterampilan untuk menggunakan berbagai macam aplikasi dan Software seperti Corel Draw, Photoshop dan yang lain sebagainya. Namun, sebagai seorang pemula Anda bisa buat mencoba cara membuat rancangan desain kaos sendiri yang keren terlebih dahulu.

Merancang sendiri kaos atau baju sesuai dengan kebutuhan mencangkup pemilihan kain yang digunakan, pemilihan warna, sampai dengan grafis yg akan nantinya di sablon pada pakaian tersebut. Fungsi untuk merancang kostum sendiri ada beraneka ragam mulai dari desain kaos bagi fаmіlу gаthеrіng, karyawan perusahaan, komunitas atau organisasi, alumni sekolah, keluarga besar dan masih banyak lagi.

Dengan merancang design kaos, baju atau busana sendiri juga membuat kalian jadi punya kebebasan bagi memiliki fashion kaos tertentu dengan logo, gambar atau warna kesukaan sehingga tidak terpaku pada stok atau persediaan kaos yg ada saja.

Apa saja yang perlu kami perhatikan dalam merancang dan membuat desain kaos sendiri? Yuk simak tahapan prosesnya pada keterangan berikut ini.

Cаrа Mеmbuаt Dеѕаіn Kаоѕ Sеndіrі уg Kеrеn bаgі Pеmulа
bаhаn kаіn yg digunakan juga berbeda seperti kaos rumah yg bahannya lebih nyaman sedangkan kaos olahraga dirancang dengan bahan yg lebih mudah untuk menyerap keringat dan grafis yg menunjukkan sportifitas. Dengan memahami alasan membuat desain kaos, Anda mulai lebih gampang merancang desain kaos yg akan dibuat.

2. Menemukan inspirasi desain terbaik

Setelah memahami tujuan pembuatan desain kaos, langkah selanjutnya adalah mencari inspirasi desain kaos terbaik yang bisa menjadi referensi Anda. Saat ini tidaklah sulit untuk mencari keterangan seputar desain desain gratis yang bisa Anda gunakan.

Banyaknya ragam contoh desain kaos dengan berbagai macam seperti kaos lengan panjang, kaos lengan pendek ataupun kaos pola lengan panjang, kaos pola lengan pendek hingga kaos untuk anak anak. Anda juga bisa meminta bantuan dengan konsultasi di beberapa vendor konveksi kaos terbaik terkait desain kaos yang ingin Anda buat.

3. Menentukan warna kaos yang digunakan

Rona menjadi faktor penting yg perlu dipikirkan saat mulai membuat rancangan desain kaos. Dalam dunia psikologi, warna memiliki arti dan maknanya masing masing. Umumnya pihak vendor kaos akan menawarkan warna kaos yg beragam. Nah, sebagai seorang desainer kalian harus pintar memilih warna kaos yg tepat. Dimana warna tersebut dapat mewakili arti dan pribadi dari penggunanya.

Sebagai contoh, kaos dengan warna merah akan memberikan kesan yg bergairah dan berenergi bagi penggunanya. Kaos berwarna hijau akan memberikan kesan yg sejuk merupakan suasana alami dan santai. Kaos berwana biru menunjukkan kesan yg bijak dan tenang. Sedangkan untuk warna putih memberikan kesan yg bersih dan murni.

Bagaimana dengan warna hitam? Warna ini akan memberikan kesan yg gelap dan kelam. Selanjutnya warna kuning memberikan makna yg ceria serta ingin memunculkan hasrat buat bermain. Kaos coklat memberi kesan yg aman dan nyaman dulu warna ungu memberikan kesan yang agung dan mewah. Rona merah muda yg umumnya disukai wanita akan memberikan kesan yang feminim dan romantis.

4. Mеnеntukаn dеѕаіn grаfіѕ kаоѕ

Desain grafis seperti apa yg ingin Anda letakkan pada kaos Anda? ada berbagai macam desain grafis yang bisa kalian temui. Dapat jadi ilustrasi, tulisan maupun gabungan dari ilustrasi dan tulisan. Grafis yg dilekatkan pada kaos satu dengan kaos lainnya tentu memiliki makna yg berbeda beda dan beraneka rupa. Mulai dari tujuannya cuma buat sekedar ornamen pada kaos atau bahkan buat mewakili si pengguna bagi menyampaikan pesan.

Oleh sebab itu, style dan desainnya harus disesuaikan terhadap kebutuhan. Tentukan desain grafis apakah berupa tulisan, ilustrasi dan yang lain sebagainya. Apabila Anda tidak memiliki cukup skill dalam membuat ilustrasi desain, namun ingin punya desain yg menarik, Anda mampu memakai desain grafis vector gratis yg aman copyright untuk mendesain kaos Anda.

5. Mеnсоbа dеѕаіn dі Sоftwаrе аtаu mіntа bаntuаn

Setelah menyelesaikan dan memahami langkah langkah diatas mulai dari mempertimbangkan alasan dalam membuat kaos, mencari inspirasi kaos, menentukan warna yg sesuai serta menentukan desain grafis, Anda bisa langsung menggunakan tool digital buat menolong Anda membuat desain kaos sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda belum ahli dalam memanfaatkan software tersebut, Anda bisa belajar mandiri dengan melihat di tutorial youtube atau meminta bantuan orang yang lain yg sudah handal menggunakannya. Tips lainnya adalah hendaknya Anda membuat 2 desain dimana yg pertama adalah desain grafis yg akan di sablon, kedua yaitu file dari mockup kaos dengan tata letak desain grafisnya. Hal ini bertujuan supaya file desain grafis tidak pecah pada saat disablon oleh konveksi yang mengerjakannya.

Demikianlah informasi terbaru yg membahas seputar cara membuat desain kaos sendiri yang keren bagi pemula. Anda dapat merancang kaos sendiri sesuai dengan kebutuhan, barulah Anda bisa ke tahapan berikutnya untuk membuat desain tersebut menggunakan software Corel Draw atau Photoshop. Ingin tahu seputar tutorial Adobe Photoshop, Corel Draw dan berbagai contoh template desain gratis silahkan lihat di bеlаjаr-dоtсоm.blоgѕроt.соm

Kaos sendiri adalah salah sesuatu jenis pakaian yg enak dan gampang digunakan untuk berbagai kegiatan. Kita juga bisa mendesainnya dengan gambar, logo atau pesan tertentu yang ditambahkan. Anda bisa mulai belajar dengan mempertimbangkan berbagai aspek yg dibutuhkan seperti pembahasan yg telah kalian ulas diatas. Semoga bermanfaat.