tujuan dari lompat jauh yaitu untuk mencapai


Judul : tujuan dari lompat jauh yaitu untuk mencapai
link : tujuan dari lompat jauh yaitu untuk mencapai


tujuan dari lompat jauh yaitu untuk mencapai

dalam permainan ini tujuan utama dari lompat jauh yaitu untuk mencapai lompatan yang paling jauh dari titik lompatan hingga lurus terus melalu bak lompatan yang sudah di tentukan. di dalam melatih lomat jauh hal yang perlu kita perhatikan adalah pada saat kita berlari membutuhkan kecepatan yang sangat maksimal sehingga menghasilkan lompatan yang sangat jauh diatas rata-rata orang biasanya melompat tidak melakukan lari cepat.

tips yang kedua adalah mengerakkan tangan maju mundur kedua tangan kita secara berlawanan arah sehingga menghasilkan lari yang kuat. sementara itu kepala kita dalam hal ini harus fokus melihat landasan dan arah melompat secara lurus. diperlukan pikiran yang sangat fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal lompatan tersebut. kepala tidak boleh bunkuk melihat kebawah pandangan tersebut harus lurus memandang ke depan.
gambar olahraga lompat jauh sedang melakukan lompatan

Sikap hati-hati di lakukan pada saat tumpuan sebelum melakukan landas di papan tumpuan, jangan sampai melewati papan tumpuan sedikit pun kaki kita mengenai tanah karena lompatan kita akan batal sia-sia nantinya. hasil lompatan kita diukur mulai jarak papan lompatan hingga jarak pendaratan pertama anggota tubuh kita jatuh mengenai tanah.

salah satu olah raga altetik ini juga merupakan sangat familiar dan banyak dilakukan oleh masyarakat indonesia, di sekolah dan bahkan pertandingan-pertandingan penting di arena acara kampung dan desa dan lainya seprti harin ulang tahun nasional republik indonesia.

Pertandingan ini juga dilaukan di dalam cabang atletik asean, asia dan dunia. Pemenang yang paling banyak dalam event ini sering juga dimenangkan oleh afrika selatan di cabang dunia. selain itu amerika serikat dan brazil juga pernah mencatatkan pelomat nomor satu di cabang ini.

Cedera dalam latihan atau pada saat action pertandingan sering di dapatkan oleh pelompat, kelihatanya sepele dan mudah tapi kalau tidak dilakukan dengan hati-hati dan profesional maka akan bisa menimbulkan fatal bagi anggota tubuh kita, oleh karena nya perlu latihan yang ekstra rutin untuk mendapatkan keseimangan dan hasil lainya untuk menjadi nomor satu.

Namun alangkah baiknya juga anda di ajari oleh yang sudah profesional di bidangnya, seperti seorang guru olahraga lompat jauh atau juga atlet yang dulunya pernah melakoni hal serupa. namun perlunya bimbingan orang tua motivasi dari keluarga teman bahakan masyarakat diperlukan sehingga menaikkan mental dan semangat untuk bertanding