cara mengatur ukuran Margin rata kanan kiri atas bawah di word - 4333 ukuran skripsi


Judul : cara mengatur ukuran Margin rata kanan kiri atas bawah di word - 4333 ukuran skripsi
link : cara mengatur ukuran Margin rata kanan kiri atas bawah di word - 4333 ukuran skripsi


cara mengatur ukuran Margin rata kanan kiri atas bawah di word - 4333 ukuran skripsi

Banyak orang tidak mengetahui cara membuatnya, memang sepele nampaknya namun perlu sedikit di perhatikan meskipun sepele menurut beberapa orang. Pengaturan Margini ini sangat penting untuk kegiatan resmi seperti di kantor, makalah skripsi yang di pakai mahasiswa-mahasiswa pada umumnya. Ukuran 4 3 3 3 adalah ukuran yang sangat standar dianggap sangat rapi untuk ukuran kertas standar.

Untuk contoh ini kita memisalkan ukuran nya adalah 4 3 3 3 itu di jabarkan dengan ukuran Left margin adalah 4 cm dan yang lainya adalah 3 yaitu TOP (batas atas) , bottom (bawah) dan Right (batas kanan). yang perlu anda ingat adalah ukuranya karena bisa saja saat kita mengatur ukuranya menjadi  lain tidak cm. Ukuran yang normalnya di tunjukan seperti gambar di bawah.

1. Buka microsoft word kamu lalu cari menu page layout tepatnya baru ketiga pada menu tools, lalu ccari margin Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Akan muncun tampilan pilihan-pilihan margin yang biasa di buat di kompur kamu, ada gaya mirrored, wide moderate, narrow normal dll. untuk saat ini silahkan pilih custom margins yang paling bawah untuk membuat ukuran yang kita sukai. akan muncul gambar seperti dibawah :


2. Silahkan isi sperti gambar diatas, jangan lupa untuk mengisi spasi jarakan antara Nomor yangkamu ketik dengan cm nya agar wordnya tidak menjadi bingung. sedangkan gutter dan gutter positionya hiraukan saja lalu orientation pilih potrait lalu tekan ok. selesai ukuran di kertasmu akan sesuai dengan Ukuran yang kamu buat, sangat mudah bukan.

Untuk lebih jelasnya kamu juga bisa menonton video tutorial di bawah ini :



Ukuran yang sering keliru adalah ukuran cm nya yang berubah menjadi inci tentu saja itu merupakan sebuah kesalahan jauh yang perlu anda hati-hati untuk merubahnya.


"cara mengatur ukuran Margin rata kanan kiri atas bawah di word - 4333 ukuran skripsi"