Teknik Dasar Lompat Jauh


Judul : Teknik Dasar Lompat Jauh
link : Teknik Dasar Lompat Jauh


Teknik Dasar Lompat Jauh

Teknik Dasar Lompat Jauh
Postingan membahas pertanyaan "teknik dasar lompat jauh" beserta jawaban dan penjelasan lengkap.

Jawaban

Teknik dasar lompat jauh adalah teknik yang harus dikuasai oleh atlet yang terbagi menjadi empat yaitu teknik awalan, teknik menumpu, teknik melayang, dan teknik mendarat.

Teknik awalan lompat jauh. adalah gerakan lari secepat mungkin agar memperoleh kecepatan maksimal sebelum melakukan tolakan, sebagai upaya untuk memperoleh kecepatan horizontal kemudian diubah menjadi kecepatan vertikal.

Teknik menumpu atau tolakan lompat jauh. adalah gerakan kaki atlet melakukan tolakan pada sebuah papan atau balok tumpuan dengan menggunakan salah satu kaki terkuat yang merupakan tempat mengubah kecepatan horizontal menjadi kecepatan vertikal.

Teknik melayang lompat jauh. adalah gerakan badang berada diudara setelah melakukan tolakan (menumpu) dengan menggunakan salah satu gaya (jongkok, menggantung, berjaraln di udara) ketika melayang.

Teknik mendarat lompat jauh. adalah gerakan pendaratan atlet pada bak lompatan yang berisi pasir halus, dengan mendaratkan kedua kaki secara bersamaan diikuti dengan dorongan pinggul kedepan.

Baca juga: Lompat Jauh

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "teknik dasar lompat jauh" kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "teknik dasar lompat jauh" yang kami berikan melalui proses moderasi para tim ahli.

Yang dimana pertanyaan "teknik dasar lompat jauh" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan "teknik dasar lompat jauh" yang kami publikasikan.